Maret 15, 2008

Band ini terbentuk dikota Balikpapan,Kalimantan Timur.Adalah Dedy Isman yg saat itu menemukan personil yg mana mrk sebelumnya adalah penyanyi.Maka direkrutlah 3 org personil : Ayib,Raymon dan kadir.Dedy Isman memang berencana membentuk sebuah band yg berisikan penyanyi2 namun mampu bermain alat musik.
Akhirnya mrk mulai memainkan alat musik,sehingga formasi menjadi : Ayib(vocal),Raymon(drum),Kadir(bass),Dedy Isman(keyboard) dan tambahan 1 org vocalis wanita,Christine.Formasi bertahan sejak 25 September 1989 - 31 Desember 1991.
Kemudian pd Januari awal 1992, band ini hijrah ke Jakarta,namun tanpa sang vocalis wanita.Band ini pun mulai pentas di event2 di Jakarta dgn nama : DARK BAND.Pd bulan maret di thn yg sama,bertambah 1 org personil pada gitar,Agam Hamsyah.Nama band berubah menjadi : DAARK BAND.
Tiga bln kemudian,juni-agustus mrk kembali ke Balikpapan,dgn nama band : 2NDBORN BAND.Kembali ke Jakarta bln September'92 dan mrk mulai bermain reguler di News Cafe,setiabudi building.
Kemudian di pertengahan thn 1993 masuk vocalis tambahan yaitu Ophie Danzo,menemani Ayib.Setelah thn baru 1994 formasi berubah,Agam digantikan Liliek sebagai gitaris 2ndborn band.Satu thn kemudian formasi berubah kembali,Rudiansyah menggantikan Liliek.
Band inipun berkiprah di Cafe2 dan event2 di Jakarta dan Indonesia.Pada tahun 2001 masuk lg tambahan vocalis,Herson hingga tahun 2003,Herson kemudian digantikan oleh Deddy Permana hingga kini.

Tidak ada komentar: